Kalian Penggemar Komputer PC, Rakit Sendiri atau Beli

Komputer adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi atau data untuk menyimpan, mengambil, dan memproses data. Berbicara tentang membeli komputer untuk penggemar komputer akan tergantung pada kebutuhan, pengalaman, dan yang paling penting adalah terkait pendanaan. Meski begitu semua pertanyaan akan kembali kepada Anda. Apakah anda termasuk penggemar komputer yang puas dengan rakitan sendiri atau puas dengan rakitan orang lain, mari kita temukan jawabannya bersama

Jika Anda membelinya, Anda hanya perlu memikirkan jenis prosesor, kapasitas RAM dan hard disk, dan jenis kartu grafis tanpa harus memilih dari begitu banyak merek dan spesifikasi. Paling-paling, itu hanya sedikit rumit jika sistem operasi harus diinstal sendiri, Anda dapat menggunakan video yang tersedia secara bebas di YouTube untuk masalah ini. Sementara kalau mau rakit itu sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit. Yang harus Anda lakukan adalah penyesuaian dengan dana, kemudian lihat saja daftar majelis yang dibuat orang di forum komputer. Setelah memilih, Anda tinggal memesan dari toko komputer favorit Anda, dan baru saja berkumpul. Merakitnya juga mudah, karena bentuk colokan untuk setiap komponen berbeda, sehingga tidak salah. Mana yang lebih baik jika Anda benar-benar dapat berkumpul? Jauh lebih baik untuk rakit sendiri.

Perbedaan antara perakitan PC dan Beli
Berikut adalah beberapa pembeda untuk membangun komputer Anda sendiri dengan membeli yang sudah jadi:

1. Beli komputer:
Komputer datang, menyalakannya, menggunakannya sampai lambat dan tidak cukup kuat lagi.
Jika rusak, bawa ke toko untuk diperbaiki.
Tidak pusing.
Sulit untuk ditingkatkan. Komputer bermerek seperti Acer, HP, Lenovo dll. Biasanya memiliki desain dan spesifikasi yang tidak standar, jadi jika misalnya catu daya rusak, tidak dapat diganti dengan catu daya dari komputer normal.
Harga jual kembali rendah.

2. Merakit diri sendiri:
Harus memilih dari begitu banyak merek, tipe, frekuensi, kapasitas, dan sebagainya.
Harus menunggu komponen datang satu per satu.
Harus memikirkan tata letak komponen dan kabel.
Sistem operasi, driver, dan perangkat lunak lain harus diinstal sendiri.
Jika ada masalah, Anda harus mencari tahu di mana masalahnya. Setiap komponen harus diuji satu per satu. Terkadang komputer lain diperlukan untuk membantu dengan tes ini.
Enaknya, setelah menemui masalah di mana, mengatasinya menjadi mudah, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke toko service komputer.
Kemudahan dalam mengupgrade.

Kesimpulan
Jika Anda menginginkan komputer instan dan perakitan pabrik, tentu saja akan lebih baik jika kami membeli yang sudah jadi, tetapi jika kami ingin yang benar-benar khusus dan lebih bebas untuk memilih spesifikasi, ada baiknya untuk merakit sendiri, tetapi konsekuensi dari merakitnya sendiri adalah bahwa dibutuhkan lebih banyak waktu untuk memilih dan mengumpulkan komponen yang akan kami rakit. Tentu saja itu kembali kepada Anda, karena setiap keputusan pasti ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.
dediin2
dediin2 I am a human child who strives to be better for myself and my family. Try as much as possible when you can still try, never give up because of a failure.

Post a comment for "Kalian Penggemar Komputer PC, Rakit Sendiri atau Beli"