Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Produk Google yang Dianggap Gagal

Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1998, yaitu sekitar 20 tahun yang lalu bergerak di bidang layanan dan internet. Google menyediakan berbagai produk termasuk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan iklan online. Sejak didirikan pada tahun 98, pertumbuhan perusahaan yang pesat telah menghasilkan berbagai produk, akuisisi, dan kerja sama di bidang mesin pencari inti Google dengan berbagai pengiklan, selain menawarkan perangkat lunak produktivitas online (online), termasuk surat elektronik (e-mail), paket aplikasi kantor, dan jejaring sosial. Tapi apakah pernah menyangka jika beberapa produks google itu pernah gagal.

17 produk Google dianggap gagal
Google merupakan perusahan raksasa hingga kini terkait bidang jasa dan internet, meskipun ada bing, dll tetap saja google masih menduduki peringkat pertama. Seperti pohon tua yang tergeser oleh angin, Google tepa kokoh dan terus meningkatkan kemampuannya. Selain meningkatkan layanan juga meningkatkan produk yang mendukung google. Tapi Sayang sekali ada beberapa produks google yang gagal dipasaran. Apakah kalian sudah tahu, kalau belum mari kita simak bersama, Berikut 17 produks google yang dianggap gagal dipasaran :

1. Google Answers
Ini adalah proyek pertama yang sedang dikerjakan Google. Google Answers dikenal sebagai hasil dari ide yang bersumber dari pendiri perusahaan, yaitu Larry Page. Usia produk Jawaban hanya bernafas atau mengudara selama lebih dari empat tahun, yang kemudian berhenti menerima pertanyaan dari pengguna pada tahun 2006.

2. Hidup
Lively adalah dunia virtual Google yang tercatat bertahan lebih dari setahun. Produk ini disajikan oleh perusahaan yang berbasis di Mounten View, Amerika Serikat, dengan tujuan agar pengguna dapat berinteraksi dengan teman-teman mereka dan mengekspresikan diri mereka secara online dengan cara baru. Bahkan, itu juga tidak berhasil. Sejarah ditutup hidup pada tahun 2008.

3. Google Wave
Layanan ini dirancang untuk memungkinkan orang saling mengirim pesan dan mengedit dokumen. Namun, sayangnya pengguna bingung tentang kehadirannya, Wave dimatikan pada Agustus 2010.

4. Google Nexus Q
Nexus Q adalah pemutar media streaming yang dibuat untuk menghubungkan semua perangkat rumah.

5. Google Reader
Aplikasi membaca berita, di mana pengguna dapat menarik cerita dari blog atau situs berita. Perusahaan teknologi ini memutuskan untuk menguburnya pada Juli 2013.

6. Katalog Google
Google Catalogs, program belanja interaktif yang mendigitalkan katalog. Namun sayangnya produk ini hanya dikelola oleh Google hingga 2013 untuk versi mobile dan versi desktop dua tahun kemudian. Ini adalah proyek pertama yang sedang dikerjakan Google. Google Answers dikenal sebagai hasil dari ide yang bersumber dari pendiri perusahaan, yaitu Larry Page. Usia Jawaban hanya bernafas selama lebih dari empat tahun, yang kemudian berhenti menerima pertanyaan dari pengguna pada tahun 2006.

7. Google Glass
Sejumlah masalah yang dihadapi Google pada produk yang satu ini, termasuk mulai dari harga jual yang tinggi, masalah perangkat lunak, potensi masalah dengan privasi, dan sepertinya terlalu kaku. Google mengatakan itu mengakhiri proyek Glass pada Januari 2015.

8. Google Buzz
Layanan jejaring sosial terintegrasi ke dalam Gmail tidak berjalan dengan lancar. Menghadapi masalah privasi, Google mengumumkan Oktober 2011 sebagai hari terakhirnya.

9. Google Play edisi ponsel Android
Ponsel ini diperkenalkan pada musim semi 2014. Namun, pada Januari 2015 dinyatakan tidak tersedia untuk dijual.

10. Google Health
Awalnya datang untuk memberi orang akses ke informasi kesehatan dan kebugaran, Google Health ditutup selamanya pada 2012, karena dinilai tidak memiliki dampak luas seperti yang diharapkan.

11. Google X
Google X, antarmuka alternatif untuk mesin pencari yang dihapus pada 16 Maret 2005. Sekarang nama itu digunakan untuk salah satu divisi penelitian Google, misalnya terkait dengan Project Loon.

12. Siaran Google Hangouts
Layanan streaming langsung ini lahir pada tahun 2012. Presiden AS Barrack Obama dan Paus Francis telah menggunakan teknologi tersebut, meskipun sekarang ini hanyalah sebuah memori.

Sebelum membeli YouTube pada tahun 2006, Google memiliki platform serupa. Ketenaran Video Google masih kurang dari YouTube, perusahaan mengakhirinya pada tahun 2009. Sekarang, YouTube adalah orang yang menang sebagai platform video.

14. Bola Dodg
Ini adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk check-in di lokasi. Produk ini dibeli oleh Google pada tahun 2005. Pendiri Dodgeball, yaitu Dennis Crowley meninggalkan Google pada tahun 2007. Dia kemudian membangun layanan serupa bernama Foursquare, dua tahun kemudian.

15. iGoogle
Tutup pada 2013, iGoogle muncul, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan beranda mereka dengan widget.

16. Orkut
Dulu jejaring sosial populer. Namun, itu tidak berlangsung lama, layanan yang satu ini berakhir pada September 2014.

17. Google Notebook
Merupakan pendahulu Google Documents, Google Notebook adalah tempat untuk menyalin dan menempel URL atau menulis catatan yang dapat dibagikan atau diterbitkan. Google menghentikan pengembangan pada 2009 dan secara resmi tiga tahun kemudian dan memindahkan semua data dari Notebook ke Google.

Kesimpulan
Itulah beberapa produk dari Google yang tidak dapat bertahan lama, jadi, jika kita mengambil sedikit pelajaran dari artikel ini adalah untuk mencapai kesuksesan, kegagalan adalah salah satu faktor penentu dan tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan seseorang.
dediin2
dediin2 I am a human child who strives to be better for myself and my family. Try as much as possible when you can still try, never give up because of a failure.

Post a comment for "17 Produk Google yang Dianggap Gagal"