Oppo F11, Sang Penantang Vivo V15


oppo f11
source: screenshot from oppo india channel youtube
Memiliki perangkat smartphone yang semakin canggih merupakan dambaan setiap orang, karena mereka tak perlu membawa banyak peralatan dan hanya membutuhkan 1 perangkat smartphone untuk semuanya, misalnya untuk game, kerja dan lain-lain, Perkembangan dunia smartphone setiap tahunnya selau memberikan gebrakan yang semakin bagus, diman persaingan secara sehat di buka seluas-luasnya oleh para perusahaan yang membuat smartphone itu sendiri. Persaingan yang sangat ketat dan terbuka luas secara tak langsung memeberikan keuntungan kepada kita sebagai konsumen untuk memilih smartphone mana yang akan kita beli berdasarkan kebutuhan dan uang yang kita punya.   

Bulan Februari, Samsung telah melakukan gebrakan dengan meluncurkan Samsung M10, Samsung M20 dan Samsung M30 dengan harga yang tak kalah saing, dimana tipe-tipe ini di gadang-gadang pihak Samsung untuk menghandle pergerakan smartphone dari Xiaomi di pasar. Tapi kini dari ketiga seies ini baru tipe M20 yang masuk secara resmi ke Indonesia, dimana Samsung galaxy M20 bermodalkan layar 6,3 inchi dengan RAM/ROM 3GB/32GB, dengan kamera utama 13 MP + 5 MP serta kamera depan 8 MP dengan sistem android v8.1(Oreo) dan dibenamkan batrei 5000 mAh, ditambah chipset yang di gunakan tipe ini adalah Samsung Exynos 7 Octa 7904 serta prosesornya adalah Octa core (1.8 GHz, Dual core, Cortex A73 + 1.6 GHz, Hexa Core, Cortex A53). Bisa menggunakan memori eksternal sampai 512 Gb dan smartphone ini tersedia dalam dua warna yaitu Ocean Blue dan Charcoal Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.799.000,-. 

Selang hampir sebulan setelah samsung meluncurkan secara resmi ketiga smartphonenya, kini giliran Vivo yang pada bulan ini meluncurkan series terbaru yang di siarkan secara langsung oleh beberapa stasiun Tv terbebesar di Indonesia, dan produk ini vivo beri nama Vivo V15, berbekal kamera pop up 32 MP untuk kamera depan (selfie) sedangkan kamera utamanya 48MP + 8MP + 5MP, dengan layar 6,39 inchi, RAM/ROM 6 GB/ 128GB, operating sistem yang sudah menggunakan Andorid V9.0(Pie), dan agak di sayangkan baterei yang dibenarkan hanya 4000 mAh. Pada vivo v15, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 675 dengan processornya adalah Octa core (2 GHz, Dual core, Kryo 460 + 1.7 GHz, Hexa Core, Kryo 460). Bisa menambahkan memori eksternal hingga 256 GB. Smartphone ini tersedia dalam warna Topaz Blue dan Ruby Red. Smarphone ini di banderol dengan harga sekitar Rp 4.399.000,-.

Kabar yang mengejutkan juga di keluarkan oleh perusahan smartphone lainnya yaitu Oppo, karena pada tanggal 13 Maret 2019 akan merilis hp terbarunya yaitu Oppo F11 Pro yang akan bersaing ketat dngan Vivo V15. Smartphone Oppo F11 Pro dengan bentangan layar 6,5 inchi, RAM/ROM 6GB/64GB, untuk operating sistem dan baterei yang terdapat tipe ini sama dengan vivo v15 yaitu Android v9.0 (Pie) dengan baterei 4000mAh. Dengan Chipset MediaTek Helio P70 dan processor Octa core (2.1 GHz, Quad core, Cortex A73 + 2 GHz, Quad core, Cortex A53), Oppo siap bersaing dnegan Vivo V15. Memori eksternal yang bisa gunakan smapi 64 GB dan sudah menggunakan Corning Gorilla Glass v5 untuk perlindungan layarnya. Kamera yang di benakan dalam smartphone tipe ini, untuk kamera depan adalah 16 MP dan kamera utamanya adalah 48 MP + 5 MP. Smartphone ini tersedia dalam warna Thunder Black dan Aurora Green. Smarphone ini di banderol dengan harga sekitar Rp 5.000.000,-.

Jadi kalian ingin beli smartphone yang mana? Persaingan yang terbuka dan sengit antara perusahanaan smartphone menguntungkan kita sebagai konsumen tapi bijaksanalah dalam memilih smartphone yang kan kita beli.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Oppo F11, Sang Penantang Vivo V15"

Post a Comment

Give your best comments and for comments that use the unknown name will not approved.