Kisah Inspiratif : Dari Nyaman ke Sebuah Perjuangan


Dari Nyaman ke Sebuah Perjuangan




Manusia di muka bumi pasti pernah merasakan pahit dan manis kehidupan. Tak ada yang mampu mengelaknya baik itu kaya, miskin, tua, muda, laki- laki maupun wanita. Roda kehidupan akan selamanya berputar kadang kita diatas kadang kala kita berada di bawah. Dalam proses kehidupan untuk mengubah sesuatu yang tidak kita inginkan menjadi yang kita inginkan tak semudah seperti membalik telapak tangan. Begitu juga yang dialami seorang Ayah dari dua orang anak yang bernama Krisgiantoro. Berawal dari seorang pemuda lulusan Salah satu Sekolah Menengah Negeri di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Kisah perjuangan hidupnya dimulai, setelah lulus sekolah dia ikut kerja serabutan yang penting bisa membantu perekonomian keluarga. Setelah beberapa lama dia bekerja disalah satu tempat cat mobil maupun motor. Setelah hampir 2 tahun bekerja sosok ayah dari dua orang anak yang humoris, dan setia kawan memutuskan untuk mendaptar di salah satu peruhan kelapa sawit di Kalimantan.

Memang sudah rejekinya, akhirnya dia diterima untuk bekerja di di perusahaan tersebut. Setelah menikah dia membawa keluarga kecilnya untuk tinggal di Kalimantan. Perbedaan budaya, adat, dan tata krama dengan daerah asal yang berada di Jawa Tengah, tak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan lingkungan karena dirinya yang supel. Kerja keras memang tak akan membohongi hasil akhirnya dia di angkat sebagai Karyawan tetap dan setelah beberapa tahun diangkat sebagai Pengamat. Kehidupan yang jauh dari keluarga besar baik dari pihak laki-laki dan perempuan membuatnya harus memutar otak untuk pulang karena jarak dan biaya yang dibutuhkan cukup besar. Biaya hidup yang semakin bertambah besar di tambah adanya dua orang anak yang lucu yang harus di cukupi membuatnya semakin memantapkan pemikirannya. Setelah beberapa lama munculah ide untuk berwiraswasta tapi pada saat itu masih samar-samar ditambah untuk mendapatkan uang tambahan agak susah kala itu dengan kemampuan yang dia punya. Setelah berfikir selama 2 tahun dan terinspirasi dari salah satu temannya yang juga sukses dalam bidang service handphone yang bernama Buana Arif Fitrianto, akhirnya Krisgiyantoro memutuskan untuk belajar di salah satu lembaga kursus di Bandung, Jawa Barat.

Meskipun harus mengeluarkan biaya yang besar untuk kursus belum lagi ditambah biaya hidup keluarganya selama kursus, dukungan yang besar dari istri menambah keyakinan dan memantapkan diri untuk melangkah menuju impian. Setelah selesai kursus, bermodal ilmu dan beberapa peralatan yang dia dapatkan, Krisgiyantoro kembali ke Kalimantan untuk membuka usaha disana yang dijadikan usaha sampingan karena dia masih tercatat bekerja disalah satu perusahaan di sana. Dari service handphone teman kerjanya, kemudian kualitas servicenya mulai terkenal dan membanjiri daftar yang harus di service. Setelah modal mereka rasa cukup, akhirnya Krisgiyantoro memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan utamanya dan memutuskan untuk sepenuhnya berwiraswasta di kampung halaman.

Ibarat membuka hutan, itulah yang dilakukan Ayah dari dua orang anak ini yang pernah menyabet karyawan terbaik di perusahaannya dulu selama 4 tahun beturut-turut. Membuka sebuah usaha service Handphone dan vape sebagai tambahan di sebuah ruangan sederhana yang beralamat di jalan bhayangkara nomor 5, Purwodadi, kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Ayah dua orang anak ini mencoba bersaing secar sehat dengan tempat service lainnya. Dengan bermodalkan tidak buta warna, ketekukan dan ketelitian agar mampu menganalisa permasalahan handphone, serta menawarkan kepada para konsumen untuk melihat secara langsung proses service handphone mereka, membuat tempat servicenya berbeda dari yang lain. Dia melihat prospek service handphoen akan selalu bertahan seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat. Datang saja ke lokasi, rasakan suasana service dan pelayanan terbaik dari Krisgiantoro. Semoga sukses kawan, dan berkah bagi keluarga serta orang banyak

Dia berpesan bagi kalian yang sudah punya niat tapi belum berani melangkah seperti berikut

" Kita harus yakin dulu, masalah rejeki udah ada yang ngatur, dan yang paling penting mau berusaha, belajar dan tak lupa berdoa "
Quote oleh Krisgiantoro

"Belajarlah untuk mendapatkan pengalaman, tumpuklah pengalaman untuk mencapai keberhasilan" Quote oleh dedi in2

Krisgiantoro
Ig:@kris_giantoro
Whatsapp: 085820876603
Alamat Tempat Service Handphone: Jalan bhayangkara nomor 5, Purwodadi, kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Inspiratif : Dari Nyaman ke Sebuah Perjuangan"

Post a Comment

Give your best comments and for comments that use the unknown name will not approved.