Kisah Meraih Mimpi yang Berani

perjuangan meraih mimpi dan kebahagiaan keluarga
source : pixabay

Semua makhluk hidup tak terkecuali manusia yang tinggal di bumi pasti merasakan pahit dan manisnya kehidupan. Tidak ada yang bisa menghindarinya baik itu kaya, miskin, tua, muda, pria atau wanita. Roda kehidupan akan berputar selamanya, kadang-kadang kita di atas, kadang-kadang kita di bawah. Dalam proses kehidupan untuk mengubah sesuatu yang kita tidak ingin menjadi apa yang kita inginkan tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Kehidupan banyak mengajarkan kita semua tentang pentingnya bekerja keras untuk mendapatakan apa yang kita inginkan. Tanpa berpangku tangan kebahagian itu akan bersifat lama dan akan memberikan kita ketentraman hati. Demikian juga seorang ayah dari dua anak yang bernama Krisgiantoro juga mengalami kondisi seperti ini, menjadi Seorang ayah dan anak pertama dari keluarga bukanlah hal mudah, dia bejuang dari awal hingga sukses menjadi apa yang dia inginkan.

Perjalanan Hidup 

Berawal dari seorang pemuda yang lulus dari salah satu SMA Negeri di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Kisah perjuangan hidupnya dimulai, setelah lulus dari sekolah dia bekerja serabutan, mau apa aja itu yang penting halal. Setelah beberapa bulan dia diterima bekerja di sebuah bengkel pengecatan motor dan mobil, meskipun hasilnya tidak begitu banyak dalam pikirannya yang penting uang itu halal dan mampu membantu ekonomi keluarga. Setelah hampir 2 tahun bekerja, sosok seorang ayah dari dua teman yang lucu dan setia memutuskan untuk mendaftar di sebuah perkebunan kelapa sawit di Kalimantan.

Karena kegighan dan kemampuan menyakinkan HRD, akhirnya dia diterima bekerja di perusahaan sawit yang berada di Kalimantan. Berselang setahun kerja dia kemudian menikah dan setelah menikah dia membawa keluarga kecilnya untuk tinggal di Kalimantan. Perbedaan budaya, adat istiadat, dan tata krama dengan daerah asal di Jawa Tengah tidak mengjadi penghalang baginya, tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan karena dia termasuk orang yang supel. Kerja keras tidak akan membohongi hasil, kemudian dia diangkat sebagai karyawan tetap dan setelah beberapa tahun ditunjuk sebagai Pengawas. Kehidupan yang jauh dari keluarga besar, baik  dari keluarga pria maupun wanita, membuat kerinduan hati semakin bertambah, ditambah jarak dan biaya perjalanan yang dihitung terlalu besar. Biaya hidup semakin besar ditambah adanya dua anak lucu yang menghiasi keluarga kecilnya membuat dia harus berfikir lebih keras. Setelah beberapa saat muncul ide untuk berwirausaha tetapi pada saat itu masih samar-samar ditambahkan untuk mendapatkan uang tambahan yang agak sulit pada saat itu dengan kemampuan yang dimilikinya. Setelah berpikir selama 2 tahun dan terinspirasi oleh salah seorang temannya yang juga sukses di bidang layanan telepon seluler bernama Buana Arif Fitrianto, Krisgiyantoro akhirnya memutuskan untuk belajar di salah satu lembaga di Bandung, Jawa Barat.

Meskipun harus membayar biaya yang besar untuk kursus belum lagi biaya hidup untuk keluarganya selama kursus, dukungan besar dari istrinya menambah kepercayaan diri dan membangun diri untuk melangkah menjuju mimpinya. Setelah menyelesaikan kursus, dengan modal dan beberapa peralatan yang ia dapatkan, Krisgiyantoro kembali ke Kalimantan untuk membuka bisnis di sana yang dijadikan bisnis sampingan karena ia masih terdaftar bekerja di salah satu perusahaan di sana. Berbekal kemampuan dan memberikan layanan service yang maksimal dan memuaskan, maka bisnis servicenya menjadi terkenal dan membuat tokonya kebanjiran handphone yang harus diperbaiki. 

Kemudian setelah modal terasa tercukupi dan mendapatkan restu dari istri, Krisgiyantoro akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan utamanya dan memutuskan pulang kembali ke kota asalanya sambil membuka usaha toko yang sudah dia geluti sebelumnya. Seperti membuka hutan, itulah yang dilakukan ayah dua anak ini yang sebelumhya pernah meraih predikat karyawan terbaik di perusahaannya selama 4 tahun berturut-turut. Membuka usaha layanan seluler dan vape di samping kamar sederhana yang terletak di Jalan Bhayangkara nomor 5, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ayah dua anak ini berusaha bersaing secara sehat dengan lokasi layanan lainnya. Dengan proses yang terbuka dan ketelitian dalam menganalisis masalah ponsel, serta menawarkan konsumen untuk melihat secara langsung proses layanan service handphone merea, membuat konter service ini berbeda dari yang lain. Ia melihat prospek layanan service akan selalu bertahan seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Datang saja ke lokasi, rasakan suasana layanan dan layanan terbaik dari Krisgiantoro. Selamat mencoba teman, dan berkah bagi keluarga dan banyak orang

"Kita harus yakin dulu, masalah keberuntungan sudah ditetapkan, dan yang paling penting ingin mencoba, belajar dan jangan lupa berdoa" Kutip oleh Krisgiantoro
"Belajarlah untuk mendapatkan pengalaman, susun pengalaman untuk mencapai kesuksesan" Kutip oleh dedi

Kesimpulan :

Jangan pernah menyerah untuk menggapai mimpimu, ketika anda merasa ragu akan kegagalan jangan takut untuk mencoba. Memperimabangkan segala sesuatu lebih baik tapi jika itu menahan tindakanmu itu menjadi tidak lebih baik. Keberhasilan hanya akan didapatkan bagi mereka yang berjuang keras untuk mendapatkannya.

Krisgiantoro
Ig: @kris_giantoro
Whatsapp: 085820876603
Alamat Tempat Layanan Seluler: Jalan bhayangkara nomor 5, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
dediin2
dediin2 I am a human child who strives to be better for myself and my family. Try as much as possible when you can still try, never give up because of a failure.

Post a comment for "Kisah Meraih Mimpi yang Berani"