Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecerdasan Buatan Dalam Kehidupan Manusia

efek penerapan kecerdasan buatan

Perkembangan teknologi yang diciptakan oleh manusia semakin canggih dan dalam beberapa tahun terakhir banyak perusahaan teknologi yang bersaing telah membuat kecerdasan buatan. Anda pasti tidak asing dengan kata kecerdasan buatan. Siapa pencipta kecerdasan buatan, pasti Dia adalah manusia. Sudah pasti bahwa manusia yang menciptakan kecerdasan buatan adalah seorang manusia luar biasa, karena dalam menciptakannya mereka harus melakukan penelitian mendalam dan mungkin jutaan penelitian untuk mencapai kesimpulan tentang apa kecerdasan buatan itu sendiri. Kecerdasan buatan secara harfiah bisa dijelaskan sebagai sebuah kecerdasan yang ditambahkan ke sistem yang dapat diatur dalam konteks ilmiah atau dapat disebut  intelegensi artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence) tau hanya disingkat AI.

Kecerdasan Buatan Dalam Kehidupan Manusia 

Harga yang harus dibayar oleh pencipta kecerdasan buatan tidaklah murah, mereka mengorbankan begitu banyak yang mereka miliki untuk proyek ini. Kecerdasan buatan sering diuji dalam berbagai kasus, dan dalam kecerdasan buatan hampir seperti otak manusia yang dapat belajar dari apa yang dipelajarinya. Misalnya, contoh kecerdasan buatan terhadap manusia dalam hal catur. Ada kemungkinan untuk beberapa pertandingan mereka(Kecerdasan Buatan) akan kalah, tetapi dari kekalahan itu dipelajari oleh kecerdasan buatan untuk pertandingan berikutnya dan kemungkinan besar setelah beberapa kali manusia mungkin tidak bisa mengalahkannya dan mungkin tidak akan lama. Bagaimana bisa seperti itu? Karena kecerdasan buatan mampu mempraktikkan berbagai metode atau trik dalam satu proses, bukan hanya satu atau 10 trik tetapi bahkan jutaan trik dalam satu permainan. Tentunya Anda akan berkata Woow, jika tidak ya mungkin Anda lebih pintar dari kecerdasan buatan hehhehe.

Kecerdasan buatan telah menggantikan banyak peran manusia, terutama sektor industri, Anda dapat melihat baik di tv dan media sosial lainnya, peran manusia telah diganti hampir di atas 50%, misalnya perusahaan perakitan mobil. Di komunitas, hal yang paling mudah adalah ketika Anda berbelanja online. saat Anda mengetikkan kata kunci, apakah barang yang direkomendasikan untuk Anda lakukan oleh manusia? berapa banyak atau ribuan manusia telah digantikan oleh kecerdasan buatan mereka sendiri? Akankah manusia tidak dapat bersaing dengan kecerdasan buatan yang seribu kali bahkan jutaan kali lebih pintar daripada manusia itu sendiri?

Manusia juga bekerja sama dengan kecerdasan buatan untuk hal-hal yang tidak mungkin dicapai manusia, seperti menemukan penyakit yang terinfeksi oleh manusia dan bahkan obat-obatan yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit.

Kesimpulan : 

Kecerdasan buatan dan kecerdasan manusia pada dasarnya adalah hadiah, yang mana kedua ujung kecerdasan tergantung pada bagaimana kita menggunakannya. Jadilah bijak dalam segala hal baik tentang diri Anda dan teknologi yang Anda gunakan.
dediin2
dediin2 I am a human child who strives to be better for myself and my family. Try as much as possible when you can still try, never give up because of a failure.

Post a comment for "Kecerdasan Buatan Dalam Kehidupan Manusia "