Asam Manis Seorang Translator

Asam Manis Seorang Translator
Hallo semua,

Bagaimana kabar kalian para subscriber channel dedi in2 dimanapun kalian berada? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja. Blog ini adalah blog resmi channel dedi in2 kalo ada yang lain berarti itu palsu atau mungkin 'KW' tingkat 3 hehehehe😅😆😆. Untuk postingan pertama kali ini saya hanya ingin membagikan pengalaman sih tentang "The story of the dedi in2 channel journey
". Kalo kalian siap membaca kisahku, persiapkan cemilan, minuman dan daftar musik yang bakal kalian play👅💪💪...bakal panjang deh, cuman aku ambil intinya aja kok,so, kalian santai aja.

Kalo tidak salah sekitaran bulan September 2017, aku nonton sebuah video di youtube kalo tidak salah tetang kisah sukses youtuber sekaligus peternak bebek. Dalam video itu dia bercerita tentang dirinya sebagai peternak bebek desa dan seorang youtuber yang bisa dikatakan lulus monetisasi dan sudah mendapatkan uang (😁😁Keinginanku sekali). Akhirnya dong tergugah keinginanku untuk menjadi youtuber dengan pemikiran " dia bisa lho, masak aku gak bisa👊👊".

Jeng..Jeng... setelah cari ilmu sana sini dari youtube dan website, aku coba pindahkan mouse pcku untuk login di youtube. Perasaan kali itu seneng bgt gan, kayak udah menang lotre aja, padahal baru log in tapi akhirnya pusing dah dan dalam benak pikiranku bertanya "Mau Upload apa Bro🙇💥". Pertanyaan itu tak bisa kujawab sampai aku pulang dan kejebak macet. Kalian pasti tau kan video pertama ku itu apa! Udah upload nih, 4 jam berikutnya. Lhah kok yang nonton "0" dalam pikiran tenang sukses butuh perjuangan, dan keesokan harinya sampai meja buka di pc dan kalian tahu gak, berapa yang nonton masih "0" (Asem banget💢). Habis itu aku upload beberapa video kompilasi, Jeng...Jeng...Jreeenngggg  dari 5 video yang aku upload jumlah yang nonton baru 30an, agak seneng sih tapi mengerutkan dahi, lha berarti baru yang asli cuman 14an karena 16 penonton itu saudaraku semua (Glodakkkk🙈🙈🙊🙊).

Kita Skip aja gan, masih panjang kalo aku critain lagi. Setelah Viewnya agak banyak dan subcribe masih sekitar 50an(ada KKN disni gan😛), ane mikir kenapa gak coba upload komik ya, soalnya kalo pulang atau berangkat kerja aku sering baca komik. Trag..tag..tag, tak disangka gan view meningkat tajam itu yang bisanya video paling yang nonton cuman 30 view (paling banyak itu/ Most view kali bahasa kerennya👏😋), sekarng viewnya udah tembus 1000 bahkan ada yang sampai 2000an, itu kan rasanya kayak dapet semangka runtuh gan( soalnya kalo durian runtuh sakit gan dan Rumah sakit itu pasti akhirnya kalo semangka, masih mending paling pusing dan aku senang semangka💤).

Back to story aja deh, Skip lagi aja nih gan, lagi senengnya upload komik bermusik mulailah aku "pacaran sama copyright😨😨😨". Hampir semua video kena copyright musik gan, pusing dah itu ada yang dicekal beberapa negara bahkan seluruh dunia(et..dah emang dunia lebih dari satu😩). Kemuadian ane belajar satu-persatu maslahnya dan hampir gak upload lagi gan, terus disaat belajar ane ketemu sebuah web yang secara tak sengaja upload komik God of martial arts dan Yong heng zhi zun dan tiba-tiba website gak upload lagi, kemudian dari situ ane kepikiran untuk mencari sumbernya, eh ternyata masih dalam versi Raw, meskipun banyak chapter, tapi kalo aku gak ngerti sama aja bohong.

Dari pemikiran itulah ane mulai translate komik itu smpai sekarang, Tak mudah untuk mentranslate sebuah chapter banyak kendala yang dihadapi, baik itu dari segi bahasa inggris yang saya gak handal dalam hal writing dan speaking maupun dari hal pemahaman bahasa RAw yang tak mudah, errors sering terjadi dan cemoohan membuat saya mampu bertahan sampai sekarang. Saya tetap berjuang untuk bertahan dan berkaya translate rendahan yang menginginkan channelnya lolos proses monetisasi dan membuat kalian bisa bilang " woow, keren banget, Sialan, Bastard, terima kasih dll" saat kalian baca komik yang aku translate dan kalian tuangkan dalam bentuk tulisan di kolom komen setiap chapter itu membuatku merasa bahagia💖💖💖..Wkwkwkwkwk Kayaknya akan ada Part kedua nih gan. Udah dulu ya nanti aku sambung ceritanya di coretanku selanjutnya.







Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Asam Manis Seorang Translator"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Yang semangat ya bang, saya akan selalu support abang di blog ini maupun di YouTube channel abang 😀

    ReplyDelete

Give your best comments and for comments that use the unknown name will not approved.