Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perjalanan Menjadi Seorang Blogger

dediin2.com

Hai teman-teman dediin2,
Perjalanan menuju sebuah keberhasilan bukanlah hal mudah kita raih, banyak suka dan duka yang harus kita rasakan baik susah maupun senang, termasuk dalam mengelola blog dediin2.com. Sebelumnya bagaimana kabar kalian, sobat dedi in2, di mana pun Anda berada? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja. Blog ini adalah blog resmi channel dediin2.com, jika ada yang lain berarti itu palsu atau mungkin 'KW' level 3 heheheheπŸ˜…πŸ˜†πŸ˜†. Ini adalah postingan pertama yang isinya hanya berbagi pengalaman saya tentang "Kisah perjalanan channel youtube dediin2 menjadi dediin2.com". Jika Anda siap membaca cerita saya, siapkan camilan, minuman, dan daftar musik yang akan Anda mainkan ... mungkin akan sedikit memakan waktu yang lama, dan selamat menikmati.

Perjalanan Panjang YouTube ke Blogger

Sekitar bulan September 2017, saya menonton video di YouTube, jika saya tidak salah tentang kisah sukses YouTuber dan eternak bebek. Dalam video itu ia menceritakan tentang dirinya sebagai peternak itik desa dan seorang YouTuber yang telah lolos program monetisasi dan telah mendapatkan uang (keinginan saya sekali). Setelah menonton video itu akhirnya mucul pemikiran "dia bisa melakukannya, memasak saya tidak bisa". Dari situlah awal keinginan saya untuk menjadi seorang youtuber. 

Waktu berlalu hari demi hari, kemudian saya mencari berbagai informasi bagaimana cara menjadi seorang youtube dari proses awal higga upload video ke youtube. Akhirnya malam ke-5, pun memberanikan diri untuk mengklik daftarkan email saya ke youtube dan akhirnya masuklah ke dasrborad youtube. Ketika bisa sampai dashboard youtube saja, saya sudah bangganya bukan main seperti saya baru saja memenangkan undian. Tapi kesenangan itu tak berlangsung lama, karena saya belum ada video yang akan saya upload, saya pun berfikir " APa yang harus saya upload ya". Pada saat itu sampai pagi hari pun saya belum bisa menemukan jawaban maupun ide. Kemudian saya akhirnya pulang kerumah naik bus umum, ketika dijalan bus saya terjebak macet dan akhirnyalah video pertama kali saya itu tentang kemacetan. 

Setelah selesai merekam saya upload dengan memberikan deskripsi dengan bantuan berbagai tools yang telah disediakan akhirnya mendpatakan puluhan penonton. Setelah beberapa hari saya telah mengupload berbagai video dengan konsep memotong video orang kemudian saya edit dan saya upload.

Dari beberapa video itu akhrinya saya mendapatkan beberapa subscriber dan jam tayang saya juga telah meningkat. Dan tiba-tiba dapatlah surat teguran dari google terkait video yang saya ambil dari salah satu stasiun tv. 

Akhirnya dari situ saya berfikir kembali, konten seperti apa yang harus saya upload dengan tidak memunculkan diri saya yang seorang pemalu ini. Kebingungan konten pun kembali melanda, dan untuk menghilangkan kebingungan itu saya kemudian mencoba untuk menghilangkannya dengan kegiatan yang sesuai hobi saya. Lamabat laut kebingungan itu menghilang dan akhirnya saya mempunyai ide untuk membuat konten yang berasal dari hobi saya.

Konten pertama, kedua, ketiga saya sudah upload, meskipun mendapatkan teguran karena terkait lagu backsound saya tidak menyerah dengan mencari backsound yang free tapi sangat senang karena penonton dan subscriber semakin bertambah. Semakin bertambahnya subcriber dan penonton seiring dengan jumlah video dan kecepatan saya dalam update pertama kalinya. Ketika channel youtube saya sudah memenuhi syarat san ketentuan untuk mengajukan monetisasi, saya pun mengajukan channel saya, tapi saya bingung sampai sekrangpun status channel saya tidak ada kabar hingga ada salah satu dari penonton yang bilang pindah ke web aja, mungkin rejekinya di web.

Akhrinya setelah berbagai pertimbangan sayapun memutuskan untuk pindah website, memang lebih susah diawal tapi akhirnya disini saya sedikit menikmati hasil kerja keras saya. Website bukanlah ide buruk bagi orang-orang yang tidak berani di depan layar. Disana kalian bisa mengekpresikan diri dan jika beruntung kalian juga bisa menghasilkan uang untuk beli makanan. 

Kesimpulan:

Tidak ada kesuksesan yang mudah, semua sama di mata kesuksesan, semua harus mencoba dari bawah. Kesalahan dan teguran adalah pembelajaran kita untuk menjadi lebih baik. Salam, teman Komnia.
dediin2
dediin2 I am a human child who strives to be better for myself and my family. Try as much as possible when you can still try, never give up because of a failure.

4 comments for "Perjalanan Menjadi Seorang Blogger"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Yang semangat ya bang, saya akan selalu support abang di blog ini maupun di YouTube channel abang πŸ˜€

    ReplyDelete
  3. Translate manga atau manhwa dong mas. Banyak yang bagus juga loh .. Semangat terus mas ded! Sukses terus di darat, laut dan udara!

    ReplyDelete

Give your best comments and for comments that use the unknown name will not approved.